RSS

Kenapa Harus Fantastic?

Jawaban simple-nya seperti ini. “Karena ‘Super’ sudah dipakai Pak Mario.” 🙂

Ya! Se-simpel itu, tapi memiliki makna yang dalam. Sejak awal hadirnya program Mario Teguh Golden Ways telah banyak mengubah pandangan saya terhadap kehidupan. Acara tersebut mengajari saya  banyak hal, dari motivasi diri, pengembangan karir, sampai public speaking dapat saya pelajari dan ambil manfaatnya. Saat awal-awal acara MTGW ini muncul, tidak banyak anak-anak muda yang tertarik. Berbeda dengan saya,yang begitu terpukau dan terkagum-kagum pada konsep keseluruhan materi yang disajiakan acara ini. Segudang manfaat yang saat itu pun belum terlalu jelas terlihat dimata saya membuat saya sangat ketagihan menonton MTGW. Kekosongan pikiran dan hati akan hal-hal yang positif seakan terisi penuh ketika saya menyimak acara ini. Perlahan tapi pasti, konsep-konsep kebaikan yang saya telah dapat mulai diterapkan dalam kehidupansehari-hari. Salah satunya adalah tentang pikiran dan kata-kata yang mempengaruhi kehidupan.

Teapot

“Teko hanya mengeluarkan apa yang ada didalamnya.” Jika teko berisi Kopi, maka yang akan dikeluarkanya juga kopi. Jika teko berisi air putih,maka yang akan dikeluarkannya juga air putih. Analoginya, Hati manusia bagaikan teko, perkataanya adalah isi teko. Jika perkataan yang dikeluarkannya baik, hatinya tidak akan jauh berbeda. Ilmu yang didapat dari Aa Gym ini sangat mengena dan melekat di pikiran.

“Kita adalah apa yang kita pikirkan.” Kalimat ini juga terus terngiang-ngiang dalam otak. Sampai suatu saat saya akan membuat akun Twitter, memikirkan nama akun yang akan digunakan. Beberapa kata besar dan hebat sudah melekat pada orang-orang hebat dan acara-acara tertentu. Kemudian Terbersit lah kata ‘Fantastic’.

Fantastik sendiri memiliki pengertian yang sama dengan luar biasa, dahsyat, unik. Ide dan tindakan spesial yang hampir dianggap mustahil dilakukan. Berkaitan dengan imajinasi yang kadang irasional. Fantastik bisa juga diartikan antik dan sangat langka, pokoknya keren banget deh. Ya, memang dari definisi-definisi tersebut banyak mewakili karakter saya. Setelah sejenak berpikir. Oke, deal! Saya akan menjadi orang yang Fantastik!

Saya tau, tidak sedikit orang yang mencibir dan menganggap norak kata ‘Fantastic’ yang saya gunakan ini. Mereka hanya belum paham konsepnya saja. Saya tidak bisa menyalahkan mereka, yang bisa saya lakukan adalah terus berusaha, yang saya akui tidak mudah, menjadi orang yang ‘Fantastic’. Sambil sedikit demi sedikit mengkomunikasikan dengan baik konsep-konsep ini.

Kata-kata yang kita gunakan menjadi harapan bagi yang yang mendengarkan dan yang mengucapkannya. Dan secara tidak disadari akan mempengaruhi kehidupan kita.

Jadi, masih mau pakai dan sering mengucapkan kata-kata yang kurang baik? 🙂

Advertisements
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: