RSS

Teka-Teki Sholat Jum’at di Mekah (File Soal)

13 Apr

Mekah

Dikisahkan seorang pria berusia sekitar 30 tahun bernama Soleh. Berperawakan tegap, kulitnya sawo matang dan belum menikah tinggal di sebuah komplek sekitar Jakarta, Indonesia. Tidak ada keanehan pada aktifitas sehari-harinya, ia seorang pedagang kue di pasar pagi. Ia juga memiliki hubungan baik dengan tetangga-tetangganya. Namun, setiap datang waktu Sholat Jum’at ia bukan pergi ke mesjid seperti semua pria muslim lain, Soleh malah pergi masuk ke kamarnya, mengurung diri. Tak ada yang tau apa yang dilakukan Soleh dalam kamar tersebut. Saat jamaah sholat jum’at di mesjid komplek selesai dan bubar, ia pun keluar kamar dan beraktifitas seperti biasa lagi.

Tetangga pun heran dengan perbuatan tersebut, kejadian ini sudah berlangsung selama beberapa bulan. Pada suatu kesempatan ia ditanya oleh tetangganya yang bernama Ustadz Mahmud, kenapa ia tidak pergi ke Mesjid setiap Shalat Jum’at. Soleh mengaku bahwa sudah beberapa bulan ini dirinya selalu sholat jum’at di Mekah, ia bisa pergi ketempat manapun di dunia ini dalam sekejap dengan suatu cara yang dia rahasiakan.

Ustadz Mahmud yang punya obsesi jadi detektif ini tersenyum, mengetahui sebuah kebohongan telah terucap. Soleh terus meyakinkan Ustadz Mahmud jika ia benar-benar Sholat Jum’at di Mekah dan ia bisa pergi ke tempat-tempat yang ia kehendaki dalam sekejap mata, tapi ia tidak diperbolehkan menceritakan bagaimana caranya karena jika orang lain tau kekuatan tersebut akan hilang.

Semua Teka-teki telah terpecahkan.

Jikapun benar Soleh bisa bepergian ketempat manapun di dunia ini dalam sekejap mata. Ada satu fakta menarik yang kebenarannya tak terbantahkan untuk membuktikan bahwa Soleh telah berbohong. Jadi, tanpa memikirkan bagaimana Soleh bisa bepergian kemanapun dalam sekejap mata, fakta apakah yang bisa membuktikan bahwa Soleh telah berbohong?

Silakan tulis jawaban mu dalam komen dibawah. Jika sudah yakin silakan cek File Jawaban dan cerita di balik cerita ini… 🙂

Advertisements
 
5 Comments

Posted by on April 13, 2012 in Detective, Story

 

Tags: , , ,

5 responses to “Teka-Teki Sholat Jum’at di Mekah (File Soal)

  1. nukineko

    April 13, 2012 at 9:18 pm

    perbedaan waktu.
    kalau soleh bisa pergi kemanapun dalam sekejap mata.
    seandainya dia pergi ke tempat yang jauuuuh banget dari tempat tinggalnya, di tempat itu bisa jadi bukan waktunya shalat jum’at.

    am I right? 😀

     
  2. indra lesmana bahari

    August 4, 2012 at 11:17 pm

    bener bangget

     
  3. isdiyanto

    October 2, 2013 at 3:31 pm

    waktu sholat jum at kita dgan mekah selisih 4 1/2 jam ,jadi benar2 bohong

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: